You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bahas Soal Sampah, Basuki Berencana Temui Wali Kota Bekasi
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki akan Temui Wali Kota Bekasi

Untuk menuntaskan kisruh pengiriman sampah ke TPST Bantar Gebang, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana bertemu Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kepala Dinas (Kebersihan) akan bicarakan. Saya juga mungkin Rabu atau Kamis ketemu Wali Kota Bekasi

Rencananya, pertemuan akan digelar pertengahan pekan ini. Diharapkan dengan adanya pertemuan, kisruh pengelolaan sampah bisa mendapatkan solusi. Pertemuan dilakukan untuk membicarkan waktu melintas truk sampah DKI menuju TPTS Bantargebang. Saat ini, Pemkot Bekasi telah mengizinkan truk sampah melintas 24 jam. Namun izin tersebut hanya berlaku sementara saja.

"Kepala Dinas (Kebersihan) akan bicarakan. Saya juga mungkin Rabu atau Kamis ketemu Wali Kota Bekasi," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/11).

Bekasi Dukung DKI Swakelola Sampah di Bantar Gebang

Dikatakan Basuki, ke depan, pengelolaan sampah di Ibukota akan dilakukan secara swakelola. Karena pengelolaan oleh swasta saat ini, dinilai kurang baik. Selain itu, untuk mengurangi sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun pengelolaan sampah dalam kota berbasis teknologi yakni Intermediate Treatment Facilities (ITF).

"Lokasi yang di Bogor tambahan saja, bukan solusi jangka panjang. Solusi jangka panjang kita akan bangun ITF," kata Ahok, sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta setiap pasar di Jakarta mampu mengelola sampahnya sendiri. Sehingga diharapkan volume sampah dari pasar bisa berkurang. "Saya sudah minta PD Pasar Jaya harus bangun pengolahan sendiri di pasar. Sedang kami cari lokasi pasar yang bisa untuk dibangun, selain lahan yang sudah ada," katanya.

Ditambahkan Basuki, dengan mengelola sampah di dalam kota bisa menghemat anggaran. Karena tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran untuk transportasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1195 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito